Sejarah

Menyadari betapa pentingnya menyiapkan sumber daya manusia dalam rangka melayani kesehatan masyarakat Indonesia, yang dari waktu  ke waktu semakin meningkat kebutuhannya, maka Yayasan Surya Mitra Husada Kediri  mendirikan dan mengembangkan F2K IIK Strada Indonesia. Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (F2K) IIK Starada Indonesia adalah fakultas baru di IIK Strada Indonesia , yang dulunya adalah STIKes Surya Mitra Husada Kediri. F2K merupakan  salah satu pusat pendidikan dan pengembangan keperawatan dan kebidanan  terkemuka di tingkat nasional, regional di wilayah Jawa Timur . Riwayat berdirinya F2K dimulai dengan pendirian IIK Strada Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 657/KPT/I/2019 tertanggal 29 Juli 2019 tentang Izin Perubahan Bentuk dari STIKes Surya Mitra Husada Kediri menjadi Institut Ilmu Kesehatan STRADA Indonesia, dari terbentuknya IIK Strada Indonesia maka Bulan Mei 2020 terbentuk Fakultas Keperawatan dan Kebidanan IIK Strada Indonesia, selain Fakkar dan Pascasarjana.

F2K memiliki visi menjadi fakultas keperawatan dan kebidanan non pemerintah yang terbaik, berbeda, terpercaya dan berbasis 4G . F2K memiliki visi menjadi fakultas keperawatan dan kebidanan non pemerintah yang terbaik, berbeda, terpercaya dan berbasis 4G .

Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (F2K) adalah salah satu fakultas yang ada di IIK Strada Indonesia selain Fakultas Kesehatan (Fakkar) dan Pascasarjana. F2K memiliki enam prodi yaitu D3 Kebidanan, D4 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, S1 Kebidanan dan Profesi Bidan